Wisuda 44

 

Sambutan Rektor BINUS University

PadaWisuda 44, Sabtu 16 Juli 2011

 

 

Yth. Bpk Dirjen Pendidkan Tinggi – Departemen Pendidikan Nasional

Yth. Bpk Koordiantor Kopertis Wilayah III

Yth. Bpk Bernard Gunawan, Ketua Yayasan Bina Nusantara dan CEO BINUS Group, beserta Board of Management

Yth. Anggota Senat dan Dewan Pelantik BINUS University

Yth. Bpk dan Ibu Orang Tua dan Keluarga Wisudawan

Yth. Pimpinan Lembaga Pemerintah dan Swasta, Pimpinan Industri dan Bisnis

Yth. Bpk dan Ibu Pimpinan Perguruan Tinggi yang berkenan hadir dalam acaraWisuda 44 ini

Yth. Rekan-rekan Dosen dan staff BINUS university

Yang sangat saya banggakan , semua wisudawan dan wisudawati angkatan 44 BINUS University

Serta para hadirin sekalian

 

Salam sejahtera untuk kita semua.

 

Pertama-tama dan yang utama, marilah kita selalu panjatkan puji-syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala Berkat dan RahmatNya sehingga hari ini kita dapat bersaman-sama menghadiri acara yang penuh kidmat dan kebahagiaan, di gedung yang megah dan indah ini.

 

Hari ini , 16 Juli 2011 , merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Keluarga Besar sivitas akademika BINUS University, bahwa untuk yang ke-44 kalinya dapat menyelenggarakan acara Wisuda bagi para lulusannya.

 

Hari ini BINUS University akan melepaskan lagi lulusannya sebanyak 2.816 lulusan yang terdiri dari 189 lulusan S2, 2.579 lulusan S1 Reguler, 43 lulusan S1 Internasional dan 5 Lulusan D3.

Pertambahan jumlah lulusan Wisuda 44 ini akan menambah komunitas lulusan BINUS University sehingga menjadi 65.596 orang yang dipersembahkan kepada bangsa, negara dan dunia.

Kami yakin dan percaya kontribusi para lulusan atau alumni BINUS University sebagai agen perubahan dalam masyarakat dan dalam wujud karya dan karsa, banyak disumbangkan kepada bangsa, negara dan dunia sesuai dengan motto ”Membangun Bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi”.        

 

 

Seluruh Pimpinan Yayasan Bina Nusantara, dan pimpinan BINUS University beserta segenap sivitas akademika, mengucapkan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah anda raih.

 

Hari ini memang hari istimewa untuk anda semua sebagai wisudawan BINUS University, acara hari ini disiapkan dengan sangat serius oleh panitia dan mendapat perhatian penuh dari Pimpinan BINUS University. Semua ini untuk memberikan penghargaan kepada anda semua yang telah berhasil melewati perjalanan panjang sebagai mahasiswa, baik dalam kegiatan studi akademik maupun non akademik.

 

Keberhasilan anda semua yang dirayakan pada hari ini merupakan awal dari perjalanan panjang dalam mengarungi lautan karier dan kehidupan. Masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang harus anda hadapi; janganlah berhenti untuk terus berjuang menghadapi semua tantangan tersebut.

 

Berbekalkan pengetahuan, ketrampilan, budaya belajar, semangat tidak kenal menyerah, dan motivasi tinggi, kami percaya anda semua dapat selalu meraih kesuksesan dalam mengejar karier dan cita-cita.

Jangan berhenti untuk terus belajar, tingkatkan terus segala pengetahuan dan kemampuan anda dalam era global, era ekonomi kreatif yang penuh tantangan dan sekaligus peluang besar ini.

 

Detil data-data untuk wisuda 44 ini dapat dilihat pada tabel-tabel di bawah sambutan ini.

 

Para Binusian, undangan dan hadirin yang terhormat,

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya sebagai pimpinan BINUS University ingin menyampaikan perkembangan yang terjadi di lingkungan Bina Nusantara.

 

Saat ini BINUS University menyelenggarakan berbagai macam program pendidikan tinggi, baik program reguler diploma dan strata-1, program internasional, maupun program jenjang S2 dan program S3.

Pengelolaan pengembangan akademik program reguler dilakukan di tiap program studi dan fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Bahasa dan Budaya, Fakultas Komunikasi dan Multimedia, dan Fakultas Psikologi. Jumlah program studi mencapai 21 program studi yang diselenggarakan di 3 buah kampus yaitu Kampus Syahdan, Kampus Anggrek, dan Kampus Kijang.

 

BINUS University juga menawarkan program pendidikan S1 Internasional di kampus Joseph Wibowo Center;

BINUS International terus berkembang dengan pesat dalam banyak aspek diantaranya menjalin bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi diluar negeri diantaranya di Australia adalah Curtin University of Technology, Murdoch University keduanya di Perth Australia, RMIT di Melbourne, Wollongong University dan Macquarie University di Sydney Australia juga di Jerman yaitu Cologne Busines University, di Inggris adalah Northumbria University dan di Malaysia yaitu Limkokwing University. Program International yang ditawarkan terdiri dari Computer Science, Information System, Accounting,Marketing, Art & Design, Hospitality & Tourism Management dan International Business.

 

Untuk program S2, BINUS University menyelenggarakan Program Magister Manajemen, Magister Manajemen Sistem Informasi dan Magister Teknik Informatika. Ketiga program S2 ini berkembang dengan pesat dan telah mendapat banyak kepercayaan dari masyarakat, kerja sama dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri, serta dunia industri dan bisnis.

 

Sedangkan untuk program S3, BINUS University menyelenggarakan Program Doctoral in Research of Management yang tahun ini mulai menerima angkatan kedua.

 

Program lain yang ditawarkan BINUS University adalah “BINUS Online Learning Program” untuk S1 Marketing, Akuntasi dan Sistem Informasi khusus bagi mereka yang sudah bekeja dengan metode yang sangat fleksibel namun kualitasnya sangat terjamin karena ditangani oleh dosen dosen yang pakar di bidangnya baik yang di BINUS University maupun yang saat ini berada di luar negeri.

 

Visi dan Misi BINUS University

BINUS University juga telah menetapkan visi dan misi yang selaras dengan visi Yayasan Bina Nusantara, penetapan ini sangat penting sebagai bagian dari strategi untuk menjawab tantangan masa depan. 

 

Visi BINUS University  :

A world-class University, …in continuous pursuit of innovation and enterprise.

Misi BINUS University:

The mission of BINUS University is to contribute to the global community through the provision of world-class education by :

·       Recognizing and rewarding the most creative and value-adding talents

·       Providing a world-class teaching, learning and research experience that fosters excellence in scholarship, innovation and entrepreneurship.

·       Creating outstanding leaders for global community

·       Conducting professional services with an emphasis on application of knowledge to the society

·       Improving the quality of life of Indonesians and the international community

 

Kebijakan Mutu BINUS University

BINUS University is committed to providing a world-class education with international learning experience that makes positive contributions to the global community

 

Sasaran Mutu BINUS University

·       One out of every three graduates becomes an entrepreneur or is working at a global organization within six months upon graduation

·       25 innovative legally registered intellectual property per year

·       An average of one international paper per Faculty Member per year

·       20% of active students gain international experience during their period of study